Popped in My Mind

Flight Mode

Pernah naek pesawat? Kalo udah pernah pasti tau kalo naek pesawat pasti ada peringatan dari mbak2 pramugari yang cantik2 untuk mematikan hape :p

Kenapa hape harus dimatikan? Pernah g lagi deket komputer atau tv, trus ada suara tetetetetete… g lama hape bunyi, hal tersebut disebabkan oleh interferensi medan magnet hape. Nha.. Hal ini yang dihindari saat kita naek pesawat, interferensi itu bisa mengacaukan sistem avionik pesawat😮

Beberapa hape keluaran akhir memiliki fasilitas flight mode. Mode terbang.. Jadi kalo udah pake mode ini hape bisa dipake? Mm.. bisa bener bisa salah, bener kalo dipake untuk dengerin mp3, kamera dan  salah kalo dipake untuk fungsi yang berhubungan dengan mengirim dan menerima sinyal.

Pada intinya flight mode tidak serta merta kita dapat menggunakan hape saat terbang sama seperti saat kita sedang berada di darat. Flight mode mematikan fungsi2 yang berhubungan dengan kirim dan terima sinyal, dengan mode ini kamu masi bisa dengerin mp3 tanpa harus matiin hape🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: